Legenda Barca Sebut Luis Enrique Setara Dengan Guardiola - Gebyar Bola

Agen Bola Online Terpercaya
Bandar Bola Terpercaya
Selamat Datang di Gebyarbola, Agen Bola Online Terpercaya
Daftarkan Diri Anda dengan beragam permainan game Online menarik!
Apabila anda membutuhkan bantuan, Silahkan Hubungi CS yang sedang bertugas!

Legenda Barca Sebut Luis Enrique Setara Dengan Guardiola

Legenda Barca Sebut Luis Enrique Setara Dengan Guardiola

gebyarliga.net – Patrick Kluivert mengatakan bila Enrique memiliki kemampuan yang setara dengan Guardiola. Legenda Barca tersebut juga tidak sungkan memuji keduanya.

Di musim ini penampilan Barcelona bersama Luis Enrique memang cukup baik bahkan El Barca juga berhasil mencatatkan sejumlah kemenangan beruntun yang membuat mereka sukses merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid. Melihat performa Barcelona di musim ini membuat legenda Barca, Patrick Kluivert memberikan penilaiannya terhadap dua orang pelatih Los Cules yaitu Enrique dan Pep Guardiola.

Ketika masih menangani Barca tidak bisa dipungkiri Guardiola sukses mengantarkan Lionel Messi dkk memenangi banyak gelar sehingga Barca di era Guardiola menjadi salah satu klub yang paling sukses di Eropa. Setelahnya Guardiola memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou dan melatih raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Sepeninggal Guardiola beberapa pelatih sempat menggantikan posisinya tetapi yang paling disorot adalah Enrique. Mantan pelatih Celta Vigo tersebut melakukan perubahan yang luar biasa di tubuh Barca salah satunya dengan mulai mengganti gaya permainan khas mereka tiki-taka dengan mengedepankan permainan dirrect.

Kluivert lantas menyebut baik Guardiola maupun Enrique sama-sama ahli dalan urusan taktik dan keduanya tahu bagaimana caranya untuk menerapkan ide.

ā€œSaya menyukai dua pelatih tersebut dan mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka merupakan pelatih yang amat ahli dalam urusan taktik dan mereka tahu bagaimana menerapkan ide yang mereka punya. Itulah mengapa mereka banyak meraih kemenangan,ā€ kata Kluivert kepada Sport.